Manfaat dan Peran Media Sosial dalam Branding dan Promosi Pada Sepatu Olahraga Brand Lokal
Beberapa Sepatu Olahraga Brand Lokal, Serta Manfaat dan peran Media Sosial dalam Branding dan Promosi.
Promosi adalah suatu hal yang harus dilakukan setiap perusahaan. Hal utama dalam promosi adalah membuat pesan yang persuasif yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Berdasarkan fakta tersebut, saat ini instagram tidak hanya digunakan sebagai sarana pemuas kebutuhan hiburan saja, tetapi juga sebagai media sosial yang mempunyai peluang besar untuk melakukan kegiatan bisnis, menyusul kesuksesannya sebagai media sosial yang diminati oleh pengguna.
Berikut beberapa Sepatu Olahraga Brand Lokal yang saya ketahui :
1. SPECS (@specs_indonesia)
Specs merupakan sebuah perusahaan sepatu asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan olahraga lainnya.
Melanjutkan tradisi dan obsesi menjadi yang tercepat. Kini produk terbaru yang ringan dan dapat menambah kecepatan bermain, ACCELERATOR LIGHTSPEED 20 telah tersedia versi football dan Futsal di specs.id dan retailer resmi sekitar kota Anda.
2. Ortuseight (@ortuseight)
Ortuseight adalah perusahaan manufaktur olahraga
Indonesia yang berbasis di Tangerang, Indonesia dan didirikan pada 2018 yang
memproduksi sepatu olahraga dan kaus.
The Jogosala Rampage footwear is constructed using PU, MESH, & SPLITE SUEDE LEATHER for the upper. This construction of the the Jogosala Rampage is designed to give the indoor soccer maximum ball control & the best traction in the arena. Segera tersedia di Official Distribution Channel.
3. Eagle (@eagleshoes)
Eagle adalah merek sepatu lokal yang berdiri sejak 1986 dengan mimpi menjadi merek nasional terdepan dalam sepatu olah raga. Sempat seperti tenggelam namanya di era 2000, Eagle kini seakan bangkit kembali dengan merejuvenasi brand pada tahun 2006 guna kembali menatap mimpinya. Di bawah bendera PT Global Fashion Indonesia (GFI), Eagle kini berhasil dibawa terbang kembali dan menjadi merek sepatu sport lokal tertinggi.
Sepatu olahraga yang cocok untuk cewek masa kini. Dengan desain yang keren dan juga spesifikasi yang mendukungmu berlari, Eagle Tiffany wajib masuk dalam koleksimu. Yuk lihat video ini sampai habis.
4. Piero (@pieroindonesia)
Piero merupakan brand sepatu yang didirikan oleh
Djimanto yang terinspirasi dari nama atlet sepakbola dunia, Alesandro Del
PIERO. Merek ini sebelumnya bernama Star Moon yang dibeli dari Badan Penyehatan
Perbankan Nasional (BPPN) dikarenakan menunggak uang BLBI (Bantuan Likuiditas
Bank Indonesia).
Combining the aesthethic detail of classic football shoes for an alternative design for the streets. Piero Libero Street.Terinspirasi dari seni sepatu sepakbola klasik yang detail dan memiliki durability tinggi. Full grain leather, komponen upper kulit sapi asli pilihan yang pas untuk menunjang aktifitasmu untuk jangka waktu yang lama.Dapatkan di retailer dan toko resmi Piero.
5. 910 NINETEN (@910shoes)
910 sportswear fokus
pada Sepatu olahraga lari dan perlengkapan penunjang lainnya . Di design agar
nyaman digunakan karena berteknologi tinggi namun dengan harga yang ekonomis
sehingga bisa dimiliki oleh semua orang untuk berolahraga, menjadikan
masyarakat sehat dan membangun Indonesia yang maju.
The Best Running Shoes 2020. 910 GEIST EKIDEN Sepatu yang membantu mencapai performa terbaikmu hingga mencapai garis finish. Dengan teknologi terbaik yang memberikan kenyamanan dan membuatmu semakin bergairah untuk berlari. Pastikan kamu yang pertama memiliki.!!⠀Segera tersedia di toko-toko sport di kota mu.
Apa saja manfaat dan peran Media Sosial dalam
Brending dan Promosi
1. Mampu meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan konsumen.
sosial media mampu merubah gaya komunikasi
menjadi lebih interaktif dan partisipatif, hal ini menyebabkan hubungan antara
perusahaan dengan konsumennya menjadi lebih intens, lebih personal dan setara
(horisontal). Media sosial memungkinkan konsumen untuk berkomentar langsung
dengan apa yang sedang dilakukan atau yang sedang terjadi dengan perusahaan
tersebut.
2. Mampu mempercepat proses pembuatan keputusan.
Dengan melemparkan sebuah topik atau survey akan
sesuatu, maka konsumen dapat memberikan pendapatnya akan sesuatu tersebut
dengan cepat, sehingga memudahkan untuk dapat membuat keputusan secara cepat.
3. Meningkatkan brand awareness dan user engagement.
Dengan sosial media, maka sebuah brand mampu
mengumpulkan komunitas-komunitasnya dalam satu wadah tertentu, hal ini tentu
saja akan memudahkan brand untuk melakukan promosi atau sekedar untuk
berinteraksi dengan konsumen. Sebagai konsumen pun merasa semakin dilibatkan
dalam berbagai hal, karena suaranya semakin mudah terdengar.
4. Memudahkan viral marketing.
Sebuah riset menyebutkan bahwa per Januari 2011
sebanyak 53% tweet adalah sebuah re-tweet. Hal ini dapat diartikan bahwa sebuah
ide dapat berkembang lebih cepat dengan melemparkan ide tersebut di ranah
twitterland. Sour Sally membuat satu tweet lewat akunnya tentang informasi
diskon yang berlangsung dan tweet tersebut langsung menyebar sampai ribuan kali
re-tweet.
5. Menurunkan biaya.
Sosial media meningkatkan efisiensi dari perusahaan, antara lain
mengurangi biaya komunikasi karena dengan sosial media setiap user adalah “juru
bicara”, dapat juga mengurangi biaya riset karena sosial media memudahkan untuk
melakukan survey langsung kepada konsumen dan mendapatkan masukan langsung dari
konsumen.
Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Specs
https://swa.co.id/swa/listed-articles/jatuh-bangun-eagle-ramaikan-industri-sepatu
https://www.instagram.com/p/B8NM5KYlEfj/?igshid=1r88beamidwza
https://www.instagram.com/p/CD26Z6ElaN7/?igshid=1nlooe6pzr1pq
https://www.instagram.com/p/CCZ1D0uHAAU/?igshid=1q83j5rm6gfjo
https://www.instagram.com/p/CDtC7ftDo2W/?igshid=tnd2ssycv448
https://www.instagram.com/p/CDtb1nClFHV/?igshid=epwsgyn8zxrl
http://eddypriyo.blog.binusian.org/2011/04/10/peranan-dan-manfaat-sosial-media-bagi-perusahaan/
Komentar
Posting Komentar